Tidak semua buku mudah dicerna dengan tata bahasa yang ‘renyah’ dibaca. Itulah mengapa Anda butuh seorang editor yang handal dan professional.

Setidaknya ada 4 faktor buku itu menyenangkan untuk dibaca. Pertama, mudah dibaca dan dipahami (readability). Kedua dalam proses penulisan taat pada asas dan konsisten dalam ejaan penulisan, pembabakan (Consistency)

Ketiga, memiliki ilmu bahasa yang baik, benar, enak dibaca dan sesuai jenis bacaannya (Structure). Keempat, memiliki gaya penulisan yang khas tanpa melanggar ketentuan ejaan dan tata bahasa yang berlaku (House Style).

Seorang editor memahami langkah-langkah tersebut sehingga bukan hanya mengkoreksi naskah sesuai dengan acuan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), akan tetapi mampu menyesuaikan gaya Bahasa penulisnya.

Maka, karena tugas seorang editor yang sangat berat itu, harga layanan rata-rata dipatok perhalaman. Mulai dari 5 ribu rupiah per halaman ukuran A4 dengan jarak spasi 1,5 pt. Semain sulit melakukan editing Bahasa, maka harganya semakin mahal.

TemaNgopi.com memiliki sumber daya dengan latar belakang keilmuwan jurnalistik, akan memberikan sentuhan berbeda dengan bahan Anda. Jika Anda butuh editor buku, majalah, jurnal maupun bahan presentasi dan paparan, dengan harga mulai dari Rp 500.000 Anda sudah mendapatkan layanan jasa editor kami.